Tips Latihan Olahraga Untuk Penderita Diabetes



Anda tahu Anda perlu latihan untuk membantu mengelola diabetes
apakah Anda termasuk diabetes tipe 1 atau diabetes tipe 2.

ini dia beberapa tips cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari latihan. latihan aerobik, angkat berat ringan, dan peregangan (misalnya, yoga)

Berikut adalah beberapa tips yang perlu diingat ketika berolahraga dengan diabetes:


  • Jangan latihan berlebihan. Latihan yang terlalu menuntut bisa  menyebabkan pembuluh darah mata lemah jika Anda memiliki retinopathy-komplikasi diabetes yang umum. latihan berat juga bisa melukai pembuluh darah di kaki Anda (dan Anda harus merawat kaki Anda, terutama jika Anda memiliki neuropati diabetes yang mempengaruhi saraf di kaki Anda).
  • Kenakan pakaian yang memiliki sirkulasi udara yang baik, terutama jika itu panas di luar. Juga, memakai sepatu olahraga yang nyaman dan kaus kaki untuk membantu mencegah cedera kaki atau luka.
  • Minum banyak air. Tetap terhidrasi dengan baik saat dan setelah latihan.
  • Membawa camilan saat Anda berolahraga. Sebuah kotak kecil kismis, gel glukosa, atau tablet glukosa dapat memberikan energi instan.
  • Pemanasan dan pendinginan setiap kali Anda berolahraga. Rutinitas pemanasan singkat membuat tubuh Anda lebih baik, sementara sinyal rutin tubuh mendinginkan Anda untuk kembali ke tingkat denyut jantung dan pernapasan.
  • Kenakan ID gelang medis. Dalam keadaan darurat, ini menunjukkan orang lain bahwa Anda memiliki diabetes.
  • Memiliki Seorang pelatih pribadi yang memiliki pengalaman bekerja dengan orang-orang dengan diabetes dapat menunjukkan latihan aman untuk melakukan dengan kondisi Anda.

Catatan untuk Penderita Diabetes Tipe 1
kadar glukosa darah dapat berfluktuasi ketika Anda berolahraga. Tetap di atas kadar glukosa darah Anda dengan memantau secara seksama sebelum dan setelah latihan Anda. Hal ini juga dapat membantu Anda menentukan berapa banyak insulin yang di butuhkan

Jika kadar glukosa darah Anda <100 mg / dL sebelum latihan Anda, makan camilan kaya karbohidrat. Namun, menghindari latihan penuh jika kadar glukosa darah Anda> 250 mg / dL dan keton yang hadir (yang berarti Anda memiliki ketoasidosis diabetes) atau jika kadar glukosa darah Anda> 300 mg / dL, terlepas dari apakah keton yang kini.1 Dalam salah satu dari latihan tersebut, pergi ke rumah sakit segera.

Latihan untuk Mengelola Diabetes
Latihan ini sangat bermanfaat, tetapi jika Anda sudah tidak aktif untuk waktu yang lama, penting untuk tidak terburu-buru ke dalam latihan Anda. Mulailah dengan latihan rendah, seperti  berjalan atau peregangan. Secara bertahap, sampai anda bisa  melakukan latihan yang lebih maju, seperti jogging dan angkat beban.

Seperti biasa,konsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai latihan baru rutin-bahkan ingin.. Ia dapat memberikan saran tentang apa latihan yang harus dilakukan serta bantuan pola program latihan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dokter mungkin juga merekomendasikan tes diagnostik tertentu, seperti elektrokardiogram (EKG) untuk mengevaluasi kesehatan jantung Anda, sebelum dia memberikan lampu hijau untuk berolahraga.

Bila dilakukan secara teratur dan aman, olahraga dapat menjadi cara yang sangat efektif untuk mengelola diabetes tipe 1 atau diabetes tipe 2. Sebagai bagian dari gaya hidup sehat, olahraga dapat membantu Anda tetap bugar dan hidup dengan baik dengan diabetes.
obat diabetes yang aman

Share:

Terakhir Dilihat

Memuat...

Jam buka & pengiriman

Waktu buka:
8:00 pagi
Waktu tutup:
20:00 malam
buka setiap hari kecuali hari libur

Bingkai Herbal . Diberdayakan oleh Blogger.

Bank Transfer

Bank Rakyat Indonesia (BRI)
RANI RATNA SARI 479501016621***
(
Mohon tidak mentransfer selain rek diatas)

Bank Mandiri
RANI RATNA SARI 1330012331***
(
Mohon tidak mentransfer selain rek diatas)


Cs Order